BNNP Gorontalo Imbau Siswa Seriusi Ujian Nasional

Kepala BNNP Gorontalo dan Kepala bidang P2M bersama Mahasiswa yang ada di Gorontalo. Foto : Fendi/60dtk

60DTK – Gorontalo : Mengahadapi Ujian Nasional pada April mendatang, para siswa SD, SMP/MTS, SMA/SMK berlomba – lomba untuk memperoleh nilai ujian yang memuaskan, sehingga lulus dan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Terkait hal ini, Kepala BNNP Gorontalo Oneng Subroto menghimbau agar siswa fokus dan tidak terpengaruh dengan hal – hal yang bersifat negatif yang dapat merusak konsentrasi belajar.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap, para siswa mau mengikuti ujian dengan serius dan tidak meremehkan hal ini. Apa lagi terpengaruh dengan lingkungan yang dapat merugikan diri sendiri,” tutur Oneng saat diwawancarai.

Di samping itu, Kepala bidang P2M Muchars Daud juga menyampaikan, pengawasan orang tua juga sangat berpengaruh dalam keberhasilan anaknya saat ujian nanti. Olehnya, pengawasan orang tua lebih diperketat untuk meminimalisir agar anak – anaknya tidak tergiur dengan lingkungan sekitar.

“Tentu pengawasan orang tua pun harus lebih diperketat. Karena, momen ini merupakan penentu masa depan bagi anak – anak mereka. Apalagi godaan dunia luar yang tidak bisa lagi di hindari maka bahayanya besar untuk diri mereka,” terang Muchars.

Ia juga berharap agar para siswa pun bisa membatasi waktu keluar malam. Apa lagi sudah mengkonsumsi minuman keras, sehingga peran dan ikut serta orang tua sangat penting untuk pengawasan terhadap anak – anak.

Penulis           : Moh. Efendi

Editor              : Kasim A.

Pos terkait