Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo Tahun 2022 Mulai Didistribusi

  • Whatsapp
Provinsi Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyapa masyarakat penerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) di Kecamatan Biau dan Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (4/4/2022). Foto: Isam.

60DTK, Gorontalo – Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) Tahun 2022 mulai di distribusi, Senin (4/4/2022).

Lokasi pertama pendistribusian BLP3G Tahun 2022 ini yakni Kecamatan Biau dan Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya

Untuk BLP3G tahun ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan penerima sebanyak 45.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Khusus di Kecamatan Biau, sebanyak 199 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLP3G. Sedangkan di Kecamatan Tolinggula sebanyak 310 KPM.

Di sela-sela penyerahan bantuan ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, program ini akan bergulir hingga masa jabatannya bersama Idris Rahim berakhir.

“Program ini sudah sejak 2012 hingga terakhir periode saya masih dilanjutkan,” ungkap Rusli Habibie.

Pada kesempatan itu, Rusli Habibie menyoroti calon penerima BLP3G belum tuntas menerima Vaksinasi COVID-19 Dosis II.

Di Kecamatan Biau, ada 139 orang yang belum menerima Vaksin Dosis II dari total penerima sebanyak 199 KPM. Sedangkan di Kecamatan Tolinggula sebanyak 183 orang dari total KPM sebanyak 310.

“Pak Sekda, Pak Camat, Pak Kapolres, Insya Allah kita agendakan vaksinasi di sini. Saya melihat masih rendah sekali, nanti dapat hadiah beras dan minyak goreng dari Pak Gubernur yang mau vaksin dosis II,” tambah Rusli Habibie.

Setiap Paket BLP3G terdiri dari beras 10 Kilogram, gula 2 Kilogram, telur 10 Butir. Berbeda dengan sebelumnya, bantuan minyak goreng diganti dengan beras.

Rusli juga pada kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk masjid dan musala setempat. Masjid Alhidayah Desa Tolinggula Pantai memperoleh Rp15 juta, Masjid Almuhajirin Desa Limbato Rp10 juta serta Musala Annur Desa Cempaka Putih Rp10 juta. (ksm/rls)

Pos terkait