Basarnas Gorontalo Tingkatkan Kemampuan Personel

60DTK, Gorontalo – Dalam hal meningkatkan kemampuan dan keahlian personel, Basarnas Gorontalo melaksanakan kegiatan pelatihan Sar Intern, di pantai Botutonuo Kabupaten, Bone Bolango Rabu (30/90/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo I Made Junetra menjelaskan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada personil. Sehingga ketika turun langsung di lapangan saat menjalankan misi pencarian dan pertolongan untuk menyelamatkan jiwa manusia dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terorganisir dengan baik,” ungkap I Made Junetra.

Baca Juga: Ditjen PHLHK RI Kaji Mendalam Penyebab Bencana Di Gorontalo

Ia juga mengatakan, kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari. Untuk itu ia sangat berharap agar dalam proses pelatihan bisa mengikuti secara baik dan memahami semua tahapan-tahapan dalam proses kegiatan pencarian nanti.

Ia juga menambahkan dengan adanya latihan SAR intern ini, seluruh Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan diharapkan bisa menjaga kualitas dan kuantitas untuk tercapainya operasi SAR yang maksimal.

“Namun itu semua itu tidak luput dari Sumber daya manusia yang berkompeten sehingga tujuan misi pencarian dan pertolongan untuk menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai,” jelasnya.

 

 

Penulis: Hendra Setiawan