Begini Strategi Pemkot Gorontalo Gempur Vaksinasi di Wilayahnya

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo sedang gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi kepada warganya. Berbagai macam upaya dan strategi dilakukan, salah satunya pemfokusan satu hari satu kelurahan tuntas vaksinasi.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat diwawancara awak media, Selasa (10/08/201).

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, saat diwawancara awak media terkait strategi pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat, Selasa (10/08/2021). (Foto: Hendra 60dtk)

Marten menjelaskan, nantinya pada kelurahan yang telah dijadwalkan untuk pemberian vaksin akan dibangun posko vaksinasi, dan itu akan mulai dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2021.

expo

Baca juga: PPKM Level 3 di Kota Gorontalo Diperpanjang, Ini Penjelasan Wali Kota

“Semua daerah ditekankan untuk melakukan pemberian vaksin kepada warganya. Nah, kita sudah membuat lagi strategi baru dalam penyuntikan vaksin, kita akan gempur setiap pelaksanaan vaksin 1 hari itu di 1 kelurahan,” ungkap Marten dengan semangat.

“Hari ini (Selasa) pematangannya, besok (Rabu) persiapannya, Kamis kita mulai laksanakan. Kalau dari Dinas Kesehatan, mungkin di bagian tengah (daerah) kelurahan yang kita laksanakan pertama kali,” tambahnya.

Marten mengaku hal ini dilakukan juga karena melihat tren penyebaran covid-19 di setiap kelurahan. Pemerintah akan melihat apakah dengan sudah tervaksinnya seluruh masyarakat di satu kelurahan, penyebaran covid-19 akan mengalami penurunan atau tidak.

Baca juga: Begini Hasil Kerja Marten Pantau Prokes di Pasar Selama Seminggu

“Itu kita lakukan agar tertata dengan baik. Kelurahan ini bagiamana, kita habiskan dulu itu dan kita akan lihat semua kelurahan, anggota masyarakat yang ada di kelurahan itu sudah divaksin akan tampak apakah mereka ini naik imunitas tubuhnya atau tidak. Artinya di kelurahan itu sudah kurang positif,” pungkasnya.

Bahkan kata wali kota dua periode itu, jika stok vaksin yang tersedia masih memungkinkan, pemberian vaksinasi akan dilakukan di dua kelurahan dalam sehari. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles