Belajar Siransija di Gorontalo, Kepala BKD : Bangkep Terkesan Dengan Sirasija Kita

  • Whatsapp
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo (tiga kanan) menyerahkan plakat kepada Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Banggai Kepulauan usai kunjungan kerja di Kantor Gubernuran, Rabu (11/07/2019). Kedatangan Pemkab Banggai untuk belajar pengelolaan Sistem Pengukuran Kinerja (Siransija) yang diterapkan Pemprov Gorontalo. (Foto: istimewa).

60DTK – GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) belajar Sistem Penilaian Kinerja (Siransija) ke Pemerintah Provinsi Gorontalo. Sistem yang dioperasikan secara online itu berisi absensi pegawai, pengukuran kinerja yang dioperasikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kepala BKD Pemprov Gorontalo Zukri Sorotinojo beserta sejumlah pejabatnya berkesempatan menerima tim dari Pemkab Banggai Kepulauan bertempat di Kantor Gubernuran, Kamis (11/7/2019). Tim dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Bangga, Zainuddin Malotes beserta puluhan pegawai lainnya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Gorontalo Ungguli Sultra Dalam Hal Dimensi Daya Saing Ekonomi

“Pemkab Bangkep terkesan dengan Siransija yang kita terapkan. Kita dipandang selangkah lebih maju dalam hal mengukur kinerja pegawai dari aspek absensi baik sidik sidik jari maupun online, uraian kinerja serta hal-hal lain yang menjadi indikator kinerja bulanan PNS,” terang Zukri Surotinojo.

Mantan Kepala Biro Umum mengaku siap membantu Pemkab Bangkep untuk mengaplikasikan sistem tersebut ke daerahnya. Mengingat SDM  kepegawaian Pemprov Gorontalo cukup mumpuni sebagai pengelola dan operator aplikasi.

BACA JUGA : Gorontalo Kirim 7 Warga Disabilitas Ikut Pendidikan Kemandirian

“Nanti kan akan kita lihat sejauh mana kebutuhan Pemkab Bangkep. Kalau mereka serius untuk transformasi ilmu, kami dengan tangan terbuka akan membantu bantu,” imbuhnya.

Selain dihadiri oleh Kepala BKD, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kabid Pembinaan dan Sekretariat Korpri Gahtan Dokliwan, Kasubid Kesejahteraan ASN Sriwulandari Hasiru serta Firto Nento selaku teknisi aplikasi dari Dinas Kominfo dan Statistik. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov

Pos terkait