Bupati Nelson Lepas 372 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Gorontalo

  • Whatsapp
Bupati Nelson Pomalingo melepas 372 CJH asal Kabupaten Gorontalo di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Jum'at (26/7/2019). Foto: Humas Pemkab Gorontalo.

60DTK – KABGOR – Bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Bupati Nelson Pomalingo melepas 372 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Gorontalo, Jumat (26/07/19).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nelson mengingatkan agar seluruh CJH Kabupaten Gorontalo untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat menunaikan setiap rangkaikan ritual haji dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap seluruh jemaah asal Kabupaten Gorontalo tetap dalam dalam keadaan sehat hingga selesainya pelaksanaan haji,” imbuh Bupati Nelson.

Bukan itu saja, Ketua DMI Provinsi Gorontalo ini juga berharap para CJH melupakan segala hal yang ditinggalkan. Sebab, jemaah haji harus ikhlas agar fokus dan benar – benar konsentrasi dalam beribadah.

Ia menambahkan saat menjalankan ritual ibadah haji agar CJH mendoakan keluarga, anak, cucu, daerah dan bangsa dan negara. Sementara itu kepada keluarga yang ditinggalkan, agar mendoakan keselamatan, kesehatan hingga keselamatan kembali ke tanah air.

“Keluarga doakan juga agar jemaah haji menjadi benar-benar haji mabrur, kata kunci doa yang dipajatkan bagi jemaah haji Kabupaten Gorongtalo,” kata Nelson.

Orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu juga tidak lupa mendoakan keselamatan para jemaah haji yang akan menuju tanah suci. Ia berharap semoga disetiap langkah ibadah tidak mengalami kesulitan, hingga benar – benar menyelsaikan ibadah haji dengan sempurna.

“Selamat jalan dan semoga jadi haji mabrur jadi milik jemaah sebagai tamu- tamu Allah SWT,” tuturnya.

Terlepas dari pelepasan CJH kali ini, Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa kuota haji di Kabupaten Gorontalo setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Menurutnya, hal ini menandakan adanya peningkatan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

“Ini merupakan kebanggan kita bersama, tapi yang paling penting lagi semoga jadi haji mambrur,” pungkasnya. (rls/Andi)

Pos terkait