Foto Selfie Bisa Jadi Sticker di Whatsapp, Ikuti Langkah Ini

  • Whatsapp
Ilustrasi Foto Selfie Bisa Jadi Sticker di Whatsapp, Ikuti Langkah Ini. Foto: Freepik (Woman showing WhatsApp Messenger icon)

60DTK-TEKNO: Tak mau kalah dengan aplikasi lainnya, kini whatsapp merilis fitur baru mereka yaitu foto objek, wajah dan lainnya menjadi sticker. Ini sangat mudah untuk dilakukan, dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang ada, pengguna bisa membuat sendiri tanpa membutuhkan keterampilan yang lebih. Selain itu,beberapa aplikasi yang digunakan untuk membuat sticker ini, bisa diunduh secara gratis tanpa mengeluarkan biaya.

Dengan fitur ini, tentu akan membuat chat kita akan semakin indah. Apalagi pengguna yang sering menyisipkan emot disetiap percakapan yang Ia lakukan. Penasaran ? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Siapkan foto atau objek

Sebelumnya, siapkan terlebih dahulu beberapa foto atau objek yang hendak dijadikan sticker. Pilih minimal 3 foto atau objek yang paling menarik dengan berbagai ekspresi sesuai dengan keinginan.

2. Aplikasi penghapus latar belakang

Aplikasi ini digunakan untuk menyeleksi foto atau objek yang hendak dijadikan sticker di whatsapp dengan cara menghilangkan background sehingga terlihat lebih menarik. Aplikasi ini bisa di unduh secara gratis di playstoreSetelah di unduh, mulailah untuk menyeleksi dengan menggunakan tools magic pada aplikasi tersebut.

3. Aplikasi piscart

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tambah beberapa kata di dalam foto atau objek yang telah diseleksi melalui cara di atas. Gunakan aplikasi ini untuk menambahkan beberapa kata atau kalimat susai dengan eksepresi wajah dalam foto tersebut. Selain untuk menambah kata,aplikasi ini juga berfungsi untuk mengatur warna atau pencahayaan pada foto yang digunakan.

4. Aplikasi personal stickers for whatsapp

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ini adalah langkah paling terakhir pada cara ini. Impor beberapa foto atau objek yang telah diedit dengan cara diatas menggunakan aplikasi personal stickers for whatsapp.

Jika tidak berhasil, pastikan cara di atas sudah dilakukan dengan baik dan benar. (rds/amr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan