Gorontalo Mulai Antisipasi Virus Corona

60DTK – Kota Manado : Isu penularan virus corona di Indonesia, membuat Pemerintah Provinsi Gorontalo mengambil langkah untuk mengantisipasi hal tersebut.

Baca Juga : Memasuki Musim Penghujan, Masyarakat Harap Mewaspadai Penyakit DBD

Langkah ini diambil, mengingat Gorontalo menjadi daerah yang bertetangga dengan Manado, Sulawesi Utara. Sementara daerah itu merupakan pintu masuk wisatawan asal Tiongkok.

“Kita berhati-hati, apalagi kalo ditetapkan Pak Menteri (Kesehatan) itu berbahaya. Saya sudah bicarakan dengan Kadis Kesehatan untuk mengambil langkah-langkah pencegahan”, kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, usai membuka Rakor Bidang ke-PU-an Regional Wilayah Suluttenggo di Manado, Sulawesi Utara, Jum’at (24/01/2020).

Baca Juga : Kabupaten Gorontalo Dan Pohuwato Menempati Posisi Tertinggi DBD Di Gorontalo

Rusli juga mengimbau warga untuk tidak panik. Sebab Ia meyakini, bahwa pemerintah pusat, provinsi dan daerah punya strategi (cara) dalam mencegah penyebaran virus corona itu.

“Ini kan masih isu, kita lihat nanti perkembangannya seperti apa. Mudah mudahan bisa segera diatasi”, tambah Rusli.

Baca Juga : Ragam Kegiatan Warna Peringatan Hari AIDS Sedunia Di Gorontalo

Diketahui, Kota Manado di Sulawesi Utara menjadi salah satu tujuan utama turis asal Tiongkok. Tahun 2019 wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu meningkat 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. (adv/rds)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id

Comments are closed.