Hari Bhayangkara Ke-74, Wali Kota Santoso Tetap Jaga Sinergritas TNI-Polri

60DTK, Blitar – Wali Kota Blitar, Santoso, menghadiri Upacara Hari Bhayangkaran ke-74 secara virtual yang diselenggarakan oleh Mabes Polri di Mapolres Blitar bersama Kapolres Blitar Leonard M. Sinambela, Dandim 0808/Blitar Kris Bianto, Danyon 511/DY Georgius Luky Eriesta dan juga berserta jajaran TNI-Polri, Rabu (1/7/2020).

Melalui sambungan video conference yang diikuti oleh oleh 34 Polda dan 493 Polres di seluruh Indonesia, yang  mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, Presiden Joko Widodo mengecek kondisi keamanan enam Polres.

Diantaranya, Sabang Aceh, Merauke Papua, Rote Ndao NTT, Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Talaud Sulawesi Utara, dan Gunungkidul DIY.

Baca Juga: 10 Kali WTP, Wali Kota Blitar Ungkap Kuncinya

Usai mengikuti upacara, Wali Kota Blitar, Santoso, kepada wartawan mengatakan, apresiasi positif dan mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74, karena selama ini kata dia, kerjasama antara Pemkot Blitar dengan Polres Kota Blitar sangat kondusif dan selalu hadir dalam setiap kegiatan untuk membangun kebersamaan, sehingga situasi dan kondisi yang menyangkut kamtibmas di kota blitar cukup kondusif.

“Mudah-mudahan komunikasi yang sudah baik ini, selalu kita tingkatkan lagi. Terutama dalam menangani Covid-19 yang selalu terjun bersama-sama dan terlebih untuk menghadapi pilkada yang akan datang. Untuk itu, sinergritas terhadap TNI-Polri di dalam menjaga ketertiban di masyarakat tetap harus berjalan,” tandasnya.

Baca Juga: Tandai Harganas Ke 27, Pemkot Blitar Gelar Sejuta Akseptor

Sementara Kapolresta Blitar, Leonard M Sinambela, juga mengatakan hal yang sama. Saat ditemui 60DTK menuturkan, hari ini tanggal 1 Juli 2020 Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya sesuai dengan tema yang diusung tahun ini adalah masyarakat semakin produktif, tentunya tema ini diusung di tengah pandemi Covid-19.

Maka, peran Polri bersama-sama dengan TNI mendukung pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, tutur Leonard adalah dalam usaha bersama untuk taat terhadap protokol kesehatan.

“Kita mengedepankan upaya pencegahan dan disiplin protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 dapat di tanggulangi,” ulasnya.

Kemudian Leonard menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan dengan melalui pola hidup bersih dan sehat (PHBS) setiap hari.

“Dan kita akan terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, maka kita akan terhindar dari virus yang mematikan ini,” pungkas Leonard. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Comments are closed.