Ikuti Halalbihalal KKIG, Rusli Minta Maaf ke Warga Gorontalo Rantau

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, didampingi istrinya, Idah Syahidah, saat mengikuti Halalbihalal bersama KKIG secara virtual, Minggu (23/05/2021). (Foto: BPG, Gorontaloprov.go.id)

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, didampingi istrinya, Idah Syahidah, mengikuti Halalbihalal KKIG secara virtual yang berlangsung dari Cibubur, Jawa Barat, Minggu (23/05/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KKIG, Sjarifudin Mosii menyampaikan terima kasih kepada warga Gorontalo rantau yang telah mengurungkan niatnya untuk tidak pulang kampung atau mudik pada lebaran Idulfitri 1442 H beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, didampingi istrinya, Idah Syahidah, saat mengikuti Halalbihalal bersama KKIG secara virtual, Minggu (23/05/2021). (Foto: BPG, Gorontaloprov.go.id)

“Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih karena telah mematuhi anjuran pemerintah pusat dan daerah demi menanggulangi penyebaran covid-19,” ujar Sjarifudin.

Baca juga: Hadiri Muswil PPP Gorontalo, Idris Rahim: Parpol Adalah Mitra Pemerintah

Dia pun berpesan kepada warga Gorontalo rantau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan apabila berada di luar rumah.

“Juga menyaring berita-berita hoaks atau bohong dari media sosial. Meneliti berita-berita tersebut apakah layak disebarluaskan atau tidak,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gorontalo rantau di mana pun berada, terkait dengan mudik lebaran.

Baca juga: HUT Kabupaten Bolmut, Wabup Gorontalo Akui Bolmut Meningkat Pesat

“Sekali lagi mohon maaf apabila kebijakan pemerintah kurang tepat, bahkan sebagian marah-marah di media sosial. Kebijakan itu terpaksa dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah untuk menanggulangi penyebaran covid-19,“ tutur Rusli.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para bupati dan wali kota yang tidak kenal lelah untuk bekerja siang dan malam, bersinergi menanggulangi penyebaran covid-19.

“Kerja keras itu membuahkan hasil, dan Gorontalo termasuk daerah penyebaran covid-19 rendah bila dibandingkan dengan daerah lainnya yang mengalami peningkatan,” beber Rusli. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait