Layanan smart SIM Gratis dari Polda untuk TNI

60DTK-Gorontalo: Dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-74, Ditlantas Polda Gorontalo membuka layanan pengurusan perpanjangan SIM gratis bagi anggota TNI aktif.

Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra menyampaikan, layanan yang dilakukan di GOR David-Toni Kecamatan Limboto, Sabtu (05/10) ini, merupakan salah satu bentuk soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri sebagai unsur keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Berbeda dengan SIM yang sudah ada sebelumnya, di dalam smart SIM terdapat chips yang mampu menyimpan data pemegang SIM. Tak hanya identitas, samrt SIM nantinya akan merekam pelanggaran lalu lintas yang bersangkutan.

“SIM kali ini bernama smart SIM. Dimana smart SIM ini menyimpan chips dengan kapasitas yang sudah disesuaikan untuk merekam data pemegang SIM. Selain mampu menyimpan data pemilik SIM, juga bisa merekam jenis pelanggaran lalu lintas pemegang SIM”, ucap Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra.

Selain itu, samrt SIM juga bisa digunakan untuk bertransaksi (pembayaran) dengan jumlah saldo yang ditentukan maksimal Rp. 2 Juta.

“Lebih unggul lagi, smart SIM ini bisa digunakan sebagai alat pembayaran. Kartu elektronik, uang kita ada di dalam sini dengan saldo maksimal Rp2 juta dan bisa melakukan pembayaran apa saja; mulai toko online, tol, kereta api. Kita sudah bekerja sama dengan BNI”, tambahnya. (rls/efendi)

Comments are closed.