Mantan Pelari Tercepat Dunia, Usain Bolt Berhasil Membuat Goal Perdana.

60DTK – OLAHRAGA : Mantan Pelari tercepat di Dunia, Usain Bolt menjadi fokus pembicaraan para pecinta sepak bola karena berhasil mencetak goal perdanannya di Club sepak bola asal Australia, Central Coast Mariners Jumat (12/10/2018).

Dalam laga pemanasan menjelang liga Australia ini, Bolt berhasil membuat goal pertamanya dimenit ke 57’ setelah menerima umpan datar dari rekan setimnya. Merasa semakin percaya diri, pemain berusia 32 tahun ini berhasil menambah pundi-pundi goalnya menjadi di menit ke 68’.

Saat ini legenda hidup dari Jamaika ini, sudah pensiun dari cabang olahraga Atletik yang membesarkan namanya. Meskipun begitu, Bolt masih memegang rekor pelari tercepat di dunia yang Ia raih dari nomor Sprint 100 meter dengan catatan waktu 9,98 detik.

Sebelum mengikuti latihan dan laga-laga Exebhition bersama klub CCM Australia, Usain Bolt juga pernah bermain untuk klub Norwegia Stromsgoset saat menghadapi Timnas U19 Norwegia dalam laga uji coba.

Sebelum laga ini, Bolt sudah 2 kali tampil dalam laga pemanasan bersam tim Central Coast Mariners. Yang pertama Ia tampil saat menghapi tim amatir Gosford pada 31 Agustus 2018 lalu. Dalam laga tersebut Ia belum berhasil membuat goal perdananya.

Latihan dan laga yang di ikuti oleh Usain Bolt pada tim Central Coast Mariners ini, menjadi ajang pembuktian apakah Usain pantas untuk direkrut dalam tim tersebut.(wk)