Pasien Positif Covid-19 di Gorontalo Bertambah 4 orang, Total 231

  • Whatsapp
Pasien Positif
Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Gorontalo, Triyanto Bialangi (tengah) yang di dampingi Penerjemah Bagi Penyandang Disabilitas (kiri), Saat Menggelar Konferensi Pers, Senin (22/06/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo – Gugus Tugas kembali mengumumkan penambahan kasus  Covid-19 yang baru di Gorontalo. Pasien yang terkonfirmasi pada hari ini  berjumlah 4 orang, dimana semuanya berasal dari Kota Gorontalo.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 di Gorontalo, Triyanto Bialangi mengungkapkan pasien yang terkonfirmasi ini, berdasarkan hasil pemeriksaan dari Balai POM dan Rumah Sakit Aloe Saboe melalui Pemeriksaan Test Cepat Molokuler (TCM)

“Pada saat ini kami menerima hasil pemeriksaan spesimen, total 98 spesimen, dimana terdiri dari Balai POM 95 spesimen, yang dari TCM Rumah Sakit Aloe Saboe 3 spesimen, rinciannya adalah spesimen negatif 93 spesimen dimana 5 pasien sembuh, spesimen yang positif ada 5 spesimen satu positif lama, 4 positif baru, semuanya berasal dari kota Gorontalo,” ungkap Triyanto.

Baca Juga: 5 Pasien Covid-19 di Gorontalo Sembuh

Triyanto menjelaskan 4 pasien baru ini diantaranya pasien 228 nama PEA perempuan 6 tahun, Kelurahan Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien merupakan hasil tracking dari pasien 216.

Pasien 229 nama MNO perempuan 34 tahun, Kelurahan Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Pasien merupakan tracking kontak dari pasien 216. Pasien ini diketahui adalah tenaga kesehatan.

Pasien 230 nama STL laki-laki 54 tahun, Kelurahan Tanggikiki, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Pasien sudah masuk RS Aloei Saboe pada tanggal 19 Juni dengan keluhan Muntah dan Diare.

Kemudian pasien terakhir yang terkonfirmasi hari ini yaitu Pasien 231nam RIA, laki-laki 48 tahun, Kelurahan Ipilo, Kota Gorontalo. Pasien 231 juga merupakan tenaga kesehatan.

“Total kumulatif positif kita di provinsi Gorontalo sampai dengan hari ini, berjumlah 231 orang, meninggal 8 orang, sembuh 143 orang, dalam perawatan 77 orang, persiapan rujukan 3 orang,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait