Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah di Korem 133/Nani Wartabone

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pasar murah di Markas Korem 133/Nani Wartabone, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Minggu (2/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo – Pasar Murah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo kembali digelar, kali ini di Markas Komando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone yang terletak di Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Minggu (2/05/2021).

Komandan Resor Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen Bagus Antonov Hardito menyampaikan, digelarnya pasar murah di Korem Nani Wartabone ini bukanlah tanpa alasan. Ia mengaku, Ia sendiri yang meminta pada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, agar pasar murah tersebut bisa digelar di Korem 133/Nani Wartabone.

Bacaan Lainnya
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pasar murah di Markas Korem 133/Nani Wartabone, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Minggu (2/05/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

“Hari ini korem mendapat kepercayaan tempatnya digunakan untuk melaksanakan pasar murah. Ini atas restu Bapak Gubernur untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam rangka menghadapi lebaran. Kebutuhan sudah dibuat murah dan hari ini kita bersama-sama menikmatinya,” ungkap Bagus.

Baca juga: Wakil Gubernur Goronalo Kunjungi Posko Bolaang Mongondow Utara

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang turut hadir dalam gelaran pasar murah tersebut didampingi istrinya, Idah Syahidah, mengungkapkan rasa bangganya karena Bagus sudah berkenan meminjamkan tempat di Korem 133/Nani Wartabone untuk pelaksanaan pasar murah.

“Pak Danrem membuat surat ke saya, di lingkungan korem juga banyak warga yang kurang mampu terdampak covid-19. Maka hari ini saya laksanakan, saya perintahkan Dinas Kumperindag melaksanakan pasar murah,” beber Rusli.

“Jadi ibu-ibu selamat berbahagia, selamat berbelanja, jangan lupa jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” tandasnya.

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran, Gorontalo sudah Koordinasi dengan Wilayah Tetangga

Diketahui, seperti pelaksanaan pasar murah sebelumnya, pasar murah kali ini juga menawarkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Misalnya Gula pasir dijual Rp10.000 per kg dibanding harga pasaran Rp14.000. Ada juga beberapa komoditas yang disubsidi oleh pemerintah, di antaranya beras Rp8.000 per kg, cabai Rp20.000 per setengah kg, telur Rp10.000 per 10 butir, bawang putih dan bawang merah masing-masing dijual dengan harga Rp10.000 per setengah kg, serta beberapa produk minuman untuk persiapan lebaran. (rls/adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Pos terkait