Pertama Kali, Pasien Sembuh di Gorontalo Lebih Banyak Dari Pasien Baru

  • Whatsapp
Triyanto
Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, Saat Mengonfirmasi 14 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Jumat (05/06/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo – Juru bicara Tim Gugus Tugas Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, baru saja mengonfirmasi 14 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, Jumat (05/06/2020).

Jumlah pasien sembuh itu lebih banyak dibandingkan pasien baru yang yang berjumlah Lima pasien. Dengan demikian, ini menjadi pertama kalinya kasus sembuh di Gorontalo lebih besar dari kasus baru.

Bacaan Lainnya

Adapun pasien sembuh yang pertama adalah pasien 50, berinisial FM (26), berjenis kelamin perempuan. Pasien berasal dari Desa Milangodaa, Kecamatam Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato.

Pasien sembuh ke dua yakni pasien 56. Pasien berjenis kelamin perempuan itu berinisial VPP (25), dan berasal dari Desa Bua, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga: Pasien Positif Covid-19 Di Gorontalo Bertambah 5, Total 126 Orang

Pasien sembuh yang ke tiga, yakni pasien 69. Berinisial YK (51), laki-laki, dan berasal dari Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien ke empat yakni pasien 33. berinisial MSU (24), dan berjenis kelamin perempuan. Pasien merupakan warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien ke Lima adalah FS (12). Pasien 34 itu berjenis kelamin perempuan. Pasien dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien ke enam ialah pasien 36, berinisial AH (26), dan berjenis kelamin laki-laki. Pasien berasal dari Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh ke tujuh adalah pasien 38, atas nama REN (19), berjenis kelamin laki-laki. Pasien ini merupakan warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatam Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien ke delapan yakni pasien 39, atas nama VS (48), berjenis kelamin perempuan. Ia berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien ke sembilan adalah pasien 41, atas nama SK (15), perempuan. Pasien merupakan warga Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Baca Juga: Ribuan Bentor Di Kota Gorontalo Disemprot Cairan Disinfektan

Pasien ke sepuluh yakni pasien 42. Pasien berinisial MB (61) dan berjenis kelamin perempuan. Pasien dari Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien berikut yang dinyatakan sembuh adalah HP (66). Pasien berjenis kelamin laki-laki, dan berasal dari kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien yang dinyatakan sembuh juga adalah pasien 44. Bernama WN (37). Pasien perempuan itu adalah warga Desa Pentadio, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Lanjut, pasien sembuh lainnya yakni pasien 45. Berjenis kelamin laki-laki dan berinisial HA (62). Berasal dari Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh terakhir ialah pasien 58 atas nama F (29). Pasien berjenis kelamin perempuan, dari Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

“Sampai dengan hari ini, total pasien terkonfirmasi positif 126 orang, meninggal 6 orang, sembuh 43 orang, dalam perawatan 74 orang, persiapan rujukan 3 orang,” tukas Triyanto melalui konferensi pers.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait