Pulihkan Ekonomi, Nelson Pomalingo Imbau ASN Beli Produk UMKM

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemulihan ekonomi di Kabupaten Gorontalo terus menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah. Bukan tanpa alasan, tetapi karena pandemi Covid-19 yang melanda Gorontalo, berdampak signifikan terhadap ekonomi rakyat. Penanganan itu dimulai dari tahap pencegahan, perlindungan, hingga pemulihan.

Salah satu sektor yang paling merasakan dampak pandemi yakni Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kini, pelaku UMKM tidak perlu khawatir, karena Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo imbau agar ASN di daerah itu untuk membeli produk UMKM. Bukan hanya itu, ia juga berkomitmen akan memperluas pasar produk UMKM.

“Kita juga mendorong para ASN untuk membeli hasil (produk-red) yang dihasilkan oleh UMKM ini,” kata Nelson Pomalingo, di kantor Bupati, Rabu (01/07/2020).

Baca Juga: Tekad Nelson Jadikan Kabgor Mandiri Dari Segi Keuangan

Menurutnya, pemulihan ekonomi UMKM harus segera dilakukan. Sebab, jumlah UMKM di Kabupaten Gorontalo lebih dari 33 ribu. Ia mengkalkulasikan jumlah tersebut hampir 30 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Gorontalo.

“Kalau UMKM ini bergerak dengan baik, maka ekonomi di Gorontalo akan berjalan baik juga. Dan ini tidak hanya terkait dengan UMKM, tapi juga dengan sektor yang lain seperti perdagangan,” imbuh Nelson.

Baca Juga: Penguasaan IT Jadi Syarat Sertifikasi Guru Di Kabupaten Gorontalo

Nelson juga menyinggung , pihaknya telah melakukan berbagai kebijakan sejak beberapa waktu lalu, meliputi penyediaan aplikasi jual beli online (SiPARDI), pembukaan pasar tradisional, hingga menjalin kerja sama dengan pihak Alfa Mart dan Indomaret. Semua ini demi menggeliatkan kembali UMKM. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.