Rusli Habibie Ingatkan, Perekrutan 300 CPNS di Gorontalo Harus Sesuai Aturan

0

60DTK – Gorontalo : Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan kepada seluruh penyelenggara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Gorontalo untuk melaksanakan seleksi CPNS tersebut sesuai aturan. Hal ini ditegaskan Rusli Habibie, ketika menerima Dokumen Penerimaan CPNS dari Penjabat Sekretaris Daerah Anis Naki di kediaman pribadinya,Minggu (9/9/2018).

“Saya serahkan  ke pak sekda dan kepala BKD untuk memprosesnya. Meskipun target kami dua ribuan tapi di berikan jatah 300 sudah lebih baik. Kita sudah di percayakan oleh pemerintah pusat maka harus kita laksanakan dengan baik dan benar sesuai aturannya” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Sementara itu, Anis Naki menjelaskan, Pemprov Gorontalo mengusulkan 2.174 Formasi CPNS tahun ini. Hal itu sudah dikaji berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja aparatur. Tetapi Gorontalo hanya mendapatkan jatah 300 orang pelamar CPNS tahun ini.

“jadi kalo tidak bisa yang dua ribuan itu. Ya, paling tidak menutupi pegawai yang sudah pensiun” jelas Anis

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan 300 kuota CPNS di Gorontalo. 250 merupakan Formasi Guru, 15 orang tenaga kesehatan dan 35 orang lainnya dari tenaga teknis dari berbagai latar pendidikan.

Terhitung sejak tahun 2012, provinsi Gorontalo belum pernah melakukan rekrutmen pegawai. Sementara pegawai di Gorontalo  sudah pensiun sebanyak  449 orang.(rls/rds)

Tinggalkan Balasan