Usai Dari Pontolo, Sekda Gorut Serahkan BLT ke Warga Desa Zuriati

60DTK, Gorontalo Utara – Usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Pontolo, Kecamatan Kwandang, Sekda Gorut, Ridwan Yasin, langsung menyambangi Desa Zuriati, Kecamatan Monano, untuk menyerahkan bantuan serupa kepada 89 KK, Jumat (22/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan menegaskan kepada warga Desa Zuriati untuk tetap patuh terhadap setiap imbauan pemerintah, dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Ridwan Yasin Serahkan BLT Ke 84 KK Di Pontolo

Menurutnya, meski hingga saat ini Gorut masih masuk zona hijau untuk penyebaran Covid-19, namun tetap masyarakat Gorut tidak bisa merasa aman-aman saja. Masyarakat harus selalu waspada terhadap kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan datang.

“Kita jangan merasa aman. Mari kita jaga bersama dan menaati protokol kesehatan, pola hidup sehat, cuci tangan, dan hindari untuk bersentuhan. Karena ini penyakit sentuhan dan penyakit kerumunan,” ujar Ridwan dalam sambutannya.

Baca juga: Pemeriksaan Suhu Tubuh Di Perbatasan Berakibat Macet, Ini Penjelasan Sekda Gorut

Baginya, hal ini harus diperhatikan, mengingat Provinsi Gorontalo yang sebelumnya bertahan cukup lama dalam zona hijau, kini sudah punya banyak pasien positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test di BPOM.

“Bahkan ini di Kota Gorontalo ada satu desa yang masyarakatnya sudah tidak bisa keluar masuk dari situ,” lanjutnya.

Baca juga: 8 Kinerja Aksi Ridwan Yasin, Setahun Menjabat Sekda Gorut

Terlepas dari itu, Ia meminta masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah, agar bisa memanfaatkan bantuan-bantuan tersebut dengan baik, karena hal itu merupakan wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“Dan dengan ini, berarti semua masyarakat Desa Zuriati, tidak terkecuali, sudah menerima bantuan semua,” tukas Ridwan. (adv)

Comments are closed.