4 Tipe Kecanduan Gadget Pada Anak

  • Whatsapp
Image Source By Google.com

60DTK – Gaya Hidup : Generasi sekarang anak-anak menjadi tak aman lagi, karena orang tua tak lagi memperhatikan anak-anak mereka dalam kegiatan mereka sehari-hari.

Gadget (Gawai) adalah alat baru yang bisa mempengaruhi ataupun tempat bermain baru bagi dunia mereka. Jika para anak-anak luput dari pantauan orang tua, akibatnya anak-anak tersebut lebih fokus pada dunia baru mereka Gadget, dan melupakan dunia luar mereka bermain dan belajar bersamaa teman-teman sebayanya.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Berikut ini, beberapa faktor kecanduan anak pada gadget :

  1. Games

Kecanduan Gadget untuk bermain games rentan dialami oleh anak-anak. Hingga anak-anak merasa di hargai, memiliki teman di dunia maya, dan pada akhirnya menolak untuk bersosial di dunia nyata.

  1. Media Sosial

Kecanduan Gadget untuk akses media sosial bisa di alami oleh anak perempuan. Anak perempuan memilki kemampuan interaksi sosial yang baik namun juga memilki kebutuhan untuk diperhatikan serta mendapat pujian dari foto atau video yang di unggah.

  1. Cyber Sex

Tak hanya orang dewasa, anak juga rentan kecanduan gadget untuk mencari kepuasan seksual, misalnya dengan mengakses situs porno. Hal ini rentan terjadi pada anak-anak remaja yang sudah puber namun tidak mendapat pengetahuan soal  kesahatan reproduksi.

  1. Compulsive Surfing

Compulsive Surfing atau Menjelajah Internet secara masif. Kompulsif bisa terjadi pada anak-anak yang sudah mengetahui cara mengakses internet. Anak dengan tipe ini akan selalu mencari informasi lewat video apapun di internet, meskipun ia tidak membutuhkannya. (zm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan