50 ribu Ketupat Dan Pagelaran Adat Akan Meriahkan Gebyar Ketupat Atinggola

  • Whatsapp
Gebyar ketupat di Gorontalo tahun 2018.(f.muri_org/istimewa)

60DTK – KOTA GORONTALO – Gebyar Ketupat yang dipusatkan di Atinggola ditargetkan akan hidangkan kurang lebih 50.000 ketupat berserta lauknya. Kegiatan ini akan di pusatkan  dilapangan Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu ( 12/06/2019)

“Iya benar. Itu (50.000 ketupat,red) sudah sekalian dengan lauk pauknya. Kegiatan Gebyar Ketupat ini akan dipusatkan di lapangan Kecamatan Atinggola,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Nancy Lahay kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Wagub Gorontalo : Setelah Libur Idul Fitri, Saatnya Kembali Beraktivitas

Nancy menambahkan, kegiatan Gebyar Ketupat ini akan diawali dengan doa bersama di Masjid Desa Tombulilato, Kecamatan Atinggola. Doa bersama itu juga akan turut dihadiri oleh unsur Pemkab Gorut, masyarakat dan masyarakat Jawa Tondano (Jaton).

Selain itu, tambah NancyGebyar Ketupat 2019 akan diisi dengan pagelaran adat dan budaya, diantaranya LanggaTanggomoPaia Hungo lo Poli dan sejumlah games-games yang berhadiah menarik.

BACA JUGA : Pengembangan RS Ainun Habibie Masuk Tahap Finalisasi Persetujuan KPBU

“Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh pagelaran adat dan budaya seperti panjat pinang dengan hadiah dan bonus uang. Hiburan rakyat akan diisi pula oleh grup Isal Gorapu dan band,” sebut Nancy Lahay.

Dia berharap Gebyar Ketupat tersebut bisa berjalan aman dan lancar. Selain itu, bagi masyarakat perbatasan, khususnya dari wilayah Kecamatan Kaidipang, Bolmong Utara dan sekitarnya juga diharapkan bisa hadir untuk memeriahkan kegiatan tahunan itu. (rls)

Sumber : hulondalo.id

Pos terkait