Di Museum Popaeyato, Guru di Gorontalo terima Voucher Miliaran Rupiah

60DTK-Gorontalo: Tepat di halaman Museum Purbakala Popaeyato Gorontalo, para guru di Gorontalo menerima voucher tunjangan profesi serta voucher lainnya dari pemerintah Provinsi Gorontalo.

Voucher tersebut diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo usai upacara peringatan Hari Guru Nasional tingkat Provinsi Gorontalo, Senin (25/11/2019).

Selain voucer tunjangan untuk profesi guru, voucer lainnya juga diberikan  kepada 4 orang guru yang berprestasi di tingkat nasional sebesar  Rp12 juta. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ditahun 2020.

Dalam sambutannya, Darda menginginkan agar guru bisa memberikan perubahan kecil didalam kelas. “Di mana pun anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas anda”, ucap Darda.

Perubahan kecil yang dimaksud yaitu mengajak kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar; memberikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas; mencetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas; menemukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri; dan menawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan. (adv/rls)

Comments are closed.