8 Kelompok Usaha Industri Kerajinan di Gorut Dapat Bantuan Mesin Jahit

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin, menyerahkan bantuan kerajinan kepada masyarakat di Kecamatan Atinggola, Senin (25/11/2019). Foto: Humas/Pemkab Gorontalo Utara.

60DTK – Atinggola : Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, kembali menyerahkan bantuan kepada masyarakat. Bantuan kerajinan industri berupa mesin jahit dan alat pendukung lainnya itu, diserahkan oleh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin kepada 8 Kelompok Usaha Industri kerajinan se Kabupaten Gorontalo Utara.

Setiap kelompok masing – masing menerima bantuan senilai Rp 15 Juta yang semuanya berupa barang seperti mesin jahit dan peralatan pembuatan kerajinan. Total bantuan yang diserahkan itu sebesar Rp 120 Juta. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Aula BPU Kecamatan Atinggola, Senin (25/11/2019).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Kepada penerima bantuan, Ridwan Yasin berharap, agar bantuan-bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kelangsungan kerajinan industri kedepan.

“Harapan besar kepada ibu-ibu semuanya yang menerima bantuan, semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik”, harap Ridwan.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada pemerintah desa se tempat untuk terus melakukan pendataan terhadap masyarakat yang membutuhkan sentuhan dari pemerintah daerah. Lebih khusus pendataan terkait dengan usaha kerajinan.

Selain di Kecamatan Atinggola, pendataan dan penyerahan bantuan yang serupa akan dilakukan diseluruh kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gorontalo Utara. (adv)

Penulis: Kasim Amir
Sumber: Humas Pemkab Gorontalo Utara

Pos terkait