Dua Kekuatan Gubernur Rusli: Ikhlas dan Cinta

60DTK, Opini – Bukanlah sebuah kekeliruan jika banyak yang menganggap kekuatan Gubernur Rusli itu ada pada Partai Golkar sebagai partai penguasa di Gorontalo.

Bukan juga sebuah kesalahan apabila partai politik lain, ingin membangun koalisi bersama Partai Golkar dalam setiap kontestasi politik di Gorontalo.

Pendapat para khalayak itu wajar dan sah-sah saja dengan melihat segala resources yang dimiliki oleh ‘Bapak Pembangunan Gorontalo’ ini.

Gubernur Rusli adalah Anugerah Terindah Yang Dimiliki Gorontalo, menyadur judul lagu ‘Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki’ dari Grup Band papan atas Indonesia Sheila On 7 asal Yogyakarta.

expo

info grafik RH
Info Grafik. (Design: Siti Latifa 60DTK)

 

Ternyata ada dua kekuatan lain yang dimiliki oleh Gubernur Rusli yang membuatnya dicintai rakyat. Pertama, rasa cintanya pada Gorontalo, tanah kelahirannya.

Gubernur Rusli rela dan ikhlas berbuat apa saja untuk memberikan yang terbaik bagi Gorontalo. Daerah yang dibawanya keluar dari posisi lima besar daerah miskin di Indonesia.

Kita masih ingat bahwa Gubernur bahkan rela dipenjara saat berjuang melindungi, memberikan kenyamanan bagi rakyatnya di awal masa pandemi di Gorontalo.

Gubernur Rusli berjibaku melawan wabah corona demi melindungi rakyatnya. Gajinya hingga akhir masa jabatan diikhlaskan untuk membantu rakyatnya.

Ke dua, keikhlasannya bekerja untuk rakyat sebagai Gubernur dua periode. Hal yang mustahil Gubernur Rusli mendapat julukan ‘Bapak Pembangunan’ dari rakyat tanpa hasil karyanya yang lahir dari keikhlasannya bekerja. Namanya pun diminta untuk diabadikan dalam beberapa proyek monumental di Gorontalo.

Rakyat yakin dan percaya atas semua dedikasi Gubernur Rusli untuk Gorontalo, bukan sekedar berkata-kata, tapi berkarya nyata untuk rakyat yang dicintainya.

 

Noval Abdussamad

Gorontalo, 28 Januari 2021

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles