Festival Saronde 2020, Kepala BNNP Gorontalo Kukuhkan Duta Anti Narkoba

60DTK, Gorontalo – Kepala Badan Narkotika Nasonal Provinsi (BNNP) Gorontalo, Brigjen Pol. Wisnu Andayana mengukuhkan Duta Anti Narkoba Ferstival Saronde Tahun 2020, Kamis (17/9/2020).

“Saya memberikan kesempatan kepada Verawati Ismail untuk mejadi tenaga kontrak di lingkungan BNN se –  Provinsi Gorontalo,” ujar Wisnu yang disambut sorak oleh undangan.

Festival Pesona Saronde adalah salah satu Festival dalam 100 Calendar of Events Wonderful Indonesia 2020 . Saronde (nama tarian adat) Gorontalo menjadi nama pulau di mana festival ini dilaksanakan.

Acara pemilihan Duta Anti Narkoba pada festival ini, diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BNNK Gorontalo Utara dan Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara.

Pendandatanganan itu turut disaksikan oleh Bupati Gorontalo Utara, Kepala BNNP Gorontalo, Perwakilan Kementrian Pariwawata dan Ekonomi Kreatif, DWP BNNP Gorontalo serta undangan dan wisatawan yang hadir.

Dalam proses penjurian, Kepala BNNP Gorontalo memberikan pertanyaan terkait bahaya Narkotika. Di tenggat akhir penjurian, terpilihlah Verawati Ismail sebagai Duta Anti Narkoba Festival Saronde tahun 2020.

Di akhir pemilihan, Verawati Ismail di berikan kesempatan untuk memuilai kampanye pertamanya sebagai langkah awal. Di depan seluruh undangan, Verawati Ismail dengan sigap dan lantang mengajak seluruh anak muda untuk menjauhi Narkoba. (adv/rls)