Dandim 1314 Gorut Perketat Protokol Kesehatan di Lokasi TMMD ke – 109

60DTK, Gorut – Komandan Kodim (Dandim) 1314 Gorontalo Utara (Gorut), Firstya Andrean Gitrias memperketat Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di lokasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 109.

Dalam mewujudkan hal itu, Dandim 1314 Gorut membekali anggotanya dengan beberapa alat kesehatan seperti pengukur suhu tubuh. Selain itu, para anggota dibekali dengan botol disinfegtan serta warga yang di sekitar lokasi pelaksanaan TMMD tersebut.

“Dan Protokol Kesehatan pun dilaksanakan dengan ketat. Mulai dari pengukuran suhu tubuh, sampai pada penyemprotan dan juga membagi-bagi botol disinfektan kepada anggota bahkan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi,” ujar Dandim, Selasa (22/9/2020).

Firstya mengungkapkan, pelaksanaan TMMD kali ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara. Dengan dukungan inilah, semangat TNI AD terus bertambah untuk mewujudkan desa yang tangguh seperti harapan Presiden.

“Hadirnya kami di sini, untuk menciptakan satu desa yang tangguh. Di mana, secara kesehatan mereka terjamin aman dan juga kami ingin membangkitkan perekonomian mereka agar bisa lebih maju. Ada slogan yang disampaikan oleh bapak Presiden RI, di mana mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif dan ekonomi maju,” jelas Firstya. (usm)