Jelang Pilkada 2020, Idris Imbau Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban

  • Whatsapp
Jelang Pilkada 2020, Idris Imbau Warga Jaga Keamanan dan Ketertiban
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat memberikan sambutan pada kegiatan Baksos NKRI Peduli yang berlangsung di Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolang, Jumat (10/7/2020). (Foto-Haris/Humas).

60DTK, Bone Bolango – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Wakil Gubernur Gorontalo mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Hal itu disampaikannya pada kegiatan Baksos NKRI Peduli di Kabupaten Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (10/7/2020).

“Memilih siapa, itu haknya setiap warga. Terpenting, tolong bantu pemerintah dengan menjaga keamanan dan ketertiban agar Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo selalu kondusif. Sehingga semua program pembangunan bisa berjalan lancar dan sukses,” ujar Idris dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Desember mendatang, ada tiga kabupaten di Gorontalo akan menggelar Pilkada serentak. Selain menjaga keamanan dan ketertiban, Idris juga meminta warga untuk memastikan apakah benar-benar terdaftar sebagai pemilih.

Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 5/2020, pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih akan melalui beberapa tahapan. Tahapan penyusunan daftar pemilih dan penyampaian kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimulai 5 Juni hingga 14 Juli 2020.

Sementara itu, untuk tahapan pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh PPS akan dilakukan pada 28 Oktober hingga 6 Desember 2020.

Diketahui, kegiatan Baksos NKRI Peduli diisi dengan penyaluran bantuan pangan pokok bersubsidi kepada 750 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Idris Rahim kepada 18 perwakilan warga dari sembilan desa di Kabila Bone. (adv)

Penulis: Kasim Amir

Pos terkait