Lagu Ganti Presiden Mengiringi Prabowo – Sandiaga Uno Mendaftar Ke KPU RI

0

60DTK – Jakarta : Lantunan Lagu Ganti Presiden menggema di depan kantor KPU RI saat Prabowo – Sandiaga Uno mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden 2019. Ribuan Massa juga turut mengawal pasangan yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat itu, Jum’at (10/8/2018)

Sejumlah tokoh politik juga nampak hadir seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sesepuh PAN Amien Rais, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Rhoma Irama, Ahmad Dhani, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edy Baskoro Yudhoyono.

Partai Demokrat yang sebelumnya diinfokan berpisah dengan partai koalisi, akhirnya tetap bersama sama dengan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno. Hal ini dapat dilihat dari kehadiran AHY dan IBAS pada rombongan yang ikut sama sama mengawal Prabowo – Sandiaga mendaftar ke KPU.

“Iya saya hadir disini untuk mendukung Prabowo, kami kan Partai Pengusung” kata AHY

Bahkan sebelumnya, Amin Rais memastikan kepada wartawan bahwa partai Demokrat tetap bersama sama partai koalisi. Menurut Amin Rais, SBY tetap memilih bergabung dengan partai koalisi karena melihat siapa pemimpin yang pantas memimpin Indonesia.

Sebelum mendaftar ke KPU RI Probowo dan Sandiaga Uno serta para perwakilan partai koalisi melaksanakan sholat jum’at di Masjid Sunda Kelapa Menteng Jakarta Pusat.

Sebelumnya tepat pukul 09.21 WIB, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendaftar ke KPU RI. Ketika mendaftar, pasangan ini didampingi sejumlah petinggi partai Koalisi seperti Muhaimin Iskandar. Setelah mendaftar Jokowi dan Ma’ruf Amin melaksanakan sholat Jum’at di masjid Istiqlal.

Kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden ini sama sama mengambil hari terakhir, untuk mendaftar ke KPU. Hal ini karena hingga malam tadi Jokowi dan Prabowo baru bisa menentukan pendamping mereka pada Pilpres 2019.(rds)

QR Code

Tinggalkan Balasan