Internet Gratis Kini Terdapat Di Wilayah Bone Pesisir

0

60DTK – Bone Bolango : Masyarakat Bone Pesisir Kabupaten Bone Bolango kini sudah bisa menikmati layanan Internet Gratis. Tekad Pemerintah Daerah untuk menyediakan layanan internet gratis di wilayah itu kini telah terwujud.

Layanan internet gratis di wilayah Bone Pesisir itu merupakan bagian dari puluhan titik-titik fasilitas internet publik yang telah diprogramkan Pemkab Bonebol lewat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Tahun ini Pemkab Bonebol telah memprogramkan sebanyak 42 titik internet publik di wilayah Kabupaten Bonebol, termasuk empat titik di wilayah Bone Pesisir, yakni di Kecamatan Bone Pantai, Bulawa, Bone Raya, dan Bone yang sudah dinikmati oleh masyarakat sejak beberapa terakhir ini,” ujar Bupati Hamim Pou.

Bupati berharap, kehadiran fasilitas internet gratis di wilayah Bone Pesisir itu, bisa membantu warga yang ingin berselancar di dunia maya. Meskipun belum maksimal kehadiran fasilitas internet ini diharapkan bisa mengurangi mobilisasi masyarakat di Bone Pesisir harus ke kota atau keperbatasan untuk berinternet.

”Jadi mereka cukup berkumpul disekitar Kantor Camat, mereka bisa berselancar, berinternetan maupun bersosial media,”ungkap Hamim Pou.

Pemasangan Internet gratis di wilayah Bone Pesisir disambut gembira masyarakat dan pemerintah kecamatan. Hal ini seperti diungkapkan Camat Bone Pantai Ibrahim Junus.

”Alhamdulillah dengan terpasangnya fasilitas internet di kawasan Kantor Camat Bone Pantai,  akhirnya warga bisa menikmati layanan internet secara gratis. Bahkan setiap saat, baik pagi, siang dan malam hari kawasan Kantor Camat Bone Pantai selalu ramai,”ujar Ibrahim Junus.

Hal senada juga disampaikan Camat Bulawa Lili Pratiwi Abas. Menurutnya, pemasangan internet di wilayahnya sangat berdampak positif bagi masyarakat karena mudah mengakses berbagai informasi.

”Alhamdulillah fasilitas internetnya sudah bisa dinikmati oleh lapisan masyarakat. Paling penting juga oleh pemerintah desa yang setiap saat mengakses internet untuk kepentingan pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,”tutup Lili.(rls/rds)

Tinggalkan Balasan