Masing-Masing Pemerintah Daerah se-Gorontalo terima 2.000 Rapid Test

60DTK – Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan alat rapid test covid-19 ke lima kabupaten/kota. Masing-masing, pemerintah daerah se-Gorontalo itu menerima 2.000 buah rapid test.

Baca Juga : Swab Test, 27 Spesimen ODP/PDP Gorontalo Hasilnya Negatif

Adapun total rapid test yang dibagikan yakni sebanyak 12.000 buah. Sebelumnya, untuk Kabupaten Pohuwato sudah diserahkan beberapa hari lalu di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Provinsi Gorontalo di Kantor Dinas Kesehatatan.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjelaskan, pemerintah provinsi menerima bantuan rapid test sebanyak 7.200 buah dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Untuk memenuhi kebutuhan alat itu, pihaknya sudah memesan sebanyak 30.000 buah rapid test dengan biaya Rp11 miliar.

Baca Juga : 30 Ribu Rapid Test Di Gorontalo Segera Didistribusikan

“Barangnya sudah tiba di Provinsi Gorontalo dengan anggaran kurang lebih Rp11 miliar. Untuk Pohuwato sudah lebih dahulu kita serahkan,” jelas Rusli.

Bantuan alat tes cepat itu, mendapat apresiasi dari pemerintah daerah se-Gorontalo. Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo. Ia menyebut, bantuan ini akan membantu mempercepat pelaksanaan pemeriksaan di daerah.

Baca Juga : Pemkab Gorut Bersyukur Atas Bantuan 2.000 Rapid Test Dari Pemprov

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur yang telah memberikan bantuan rapid test. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban kami,” jelas Ridwan.

Pada kesempatan itu bantuan rapid test masing-masing diterima oleh Pemerintah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara, Boalemo, dan Bone Bolango. (adv)