Pemkab Gorut Bersyukur Atas Bantuan 2.000 Rapid Test Dari Pemprov

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin (kanan), saat menerima bantuan 2 ribu rapid test, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (16/04/2020). (Foto - Muhammad Arif)

60DTK-Gorontalo Utara: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo memberikan bantuan 2 ribu rapid test kepada setiap pemerintah kabupaten/kota se – Provinsi Gorontalo, termasuk Pemda Gorut. Rapid test ini diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (16/04/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin yang saat itu mewakili Pemkab Gorut menerima rapid test tersebut mengungkapkan, bantuan dari pemerintah ini sangat membantu dan meringankan beban, terutama dalam pengadaan rapid test itu sendiri.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 30 Ribu Rapid Test Di Gorontalo Segera Didistribusikan

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya, setidak – tidaknya sudah meringankan Kabupaten Gorontalo Utara, sudah mengadakan rapid test ini,” ujar Ridwan.

Meski Ia mengaku pihaknya juga sedang dalam proses pengadaan rapid test, namun bantuan dari pemerintah tersebut menurutnya sangat mengurangi beban anggaran untuk pengadaan hal itu.

Baca juga: 10 Jemaah Tabligh Gorontalo Alumni Ijtima Gowa, Hasil Rapid Test Positif Covid-19

Pemprov Gorontalo bersedia menyalurkan rapid test ke kabupaten/kota se – Provinsi, Kamis (16/04/2020). (Foto – Muhammad Arif)

“Kami juga sudah ada menganggarkan, namun demikian sampai saat ini masih melakukan pengadaannya. Tapi dengan menerima 2 ribu rapid test ini paling tidak kami hitung – hitung dulu, yang pasti ini sudah mengurangi anggaran yang sudah kita anggarkan sebelumnya,” tegas Ridwan.

Terlepas dari itu, Ridwan menegaskan pihaknya sangat berterima kasih atas tekad dan usaha dari Gubernur Gorontalo dalam melakukan pengadaan 30 ribu rapid test untuk Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Dua Kali Rapid Test, TKI Jepang Asal Gorontalo Negatif Covid-19

“Berkat kerja keras beliau, tadi saya dengar 30 ribu rapid test, dan itu tidak mudah. Kabupaten/kota saja sulit untuk mendapatkan barangnya,” tutup Ridwan. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait