Sejauh Ini, Belum Ada PDP Gorut yang Dirujuk ke Rumah Sakit

  • Whatsapp
Wabup Gorut, Thariq Modanggu, saat melakukan pengecekan di Puskesmas Atinggola, Senin (20/04/2020). (Foto ─ Iqbal)

60DTK-Gorontalo Utara: Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu mengungkapkan, hingga saat ini, belum ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Gorut yang direkomendasikan oleh tim gugus tugas maupun Puskesmas setempat untuk dirujuk ke rumah sakit.

Hal ini di sampaikan Thariq usai melakukan pengecekan salah satu Puskesmas yang berada di perbatasan Gorut dan Bolaang Mongondow Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (20/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Indra Yasin Serahkan Rapid Test Untuk 15 Puskesmas Di Gorut

“Alhamdulillah sejauh ini sejak merebaknya Covid-19 ini dan mulainya penjagaan, belum ada pasien atau PDP yang diberi rekomendasi oleh petugas perbatasan untuk dirujuk ke rumah sakit. Namun, meski begitu Puskesmas harus tetap stand by,” ujarnya.

Dari hasil pengecekan itu juga, Thariq mengatakan kurang lebih 60 petugas Puskesmas di Atinggola itu telah melakukan penjagaan secara bergantian. Selain itu, pihak Puskesmas juga telah menyediakan satu ruang isolasi, serta beberapa ruang inap.

Baca juga: Dinas PPPA Gorut Salurkan Masker Dan Sembako Ke Panti Asuhan Di Kwandang

“Dari hasil pengecekan masker, tersedia kurang lebih 60. APD ada sepuluh buah, rapid test ada 158, serta termo gun tiga buah. Dan kami mengecek kesiapan dari petugas di Puskesmas yang jumlahnya kurang lebih ada 60 orang, Alhamdulillah sudah dibagi empat sif untuk melakukan penjagaan secara bergantian,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait