Operasi Pasar Jadi Upaya Pemprov Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

  • Whatsapp
Suasana kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan bersama Bulog Gorontalo di Pasar Andalas, Kota Gorontalo, Rabu (25/01/2023). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama Bulog Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan operasi pasar, Rabu (25/01/2023).

Operasi pasar kali ini dipusatkan di Pasar Tradisional Andalas, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Melalui kegiatan tersebut, beras jenis premium dan medium dijual dengan harga yang sangat terjangkau alias lebih murah dari harga pada umumnya.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Gorontalo, Sutrisno mengatakan, hingga sejauh ini, kegiatan operasi pasar telah dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. Mulai dari Pasar Sipatana, Kota Gorontalo, dilanjutkan ke pasar Tapa, Bone Bolango, dan terakhir di Pasar Andalas, Kota Gorontalo.

“Operasi pasar ini merupakan upaya pemerintah dalam menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di Provinsi Gorontalo,” jelas Sutrisno.

Sutrisno berharap, apa yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kenaikan harga beras yang terjadi sekitar jelang akhir tahun 2022 lalu, sementara ekonomi masyarakat masih dalam tahap pemulihan akibat pandemi covid-19.

“Harapan besar kami dari kegiatan ini tentu masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan khususnya beras dengan harga murah. Kita sama-sama tahu harga beras ini kan melonjak beberapa waktu lalu, jadi kita sediakan beras dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait