Indra Yasin Serahkan Rapid Test Untuk 15 Puskesmas di Gorut

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin, saat menyerahkan rapid test kepada Kepala Puskesmas Ponelo, di Halaman Depan Kantor Bupati Gorut, Jumat (17/04/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, menyerahkan rapid test ke 15 Puskesmas di Gorut, dengan harapan pihak Puskesmas bisa lebih mudah untuk mengecek kondisi setiap warga yang datang ke Puskesmas masing –masing.

“Dan hari ini saya tindak lanjuti dengan menyerahkan kepada 15 Puskesmas yang tersebar di Gorontalo Utara. Dan mudah – mudahan dengan rapid test itu, mereka sudah bisa menggunakan untuk mengetes setiap masyarakat yang melakukan kegiatan, atau yang berobat di Puskesmas itu sendiri,” ujar Indra, usai menyerahkan rapid test secara simbolis kepada 15 Kepala Puskesmas, yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Gorut, Jumat (17/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Gorut Bersyukur Atas Bantuan 2.000 Rapid Test Dari Pemprov

Meski begitu, Indra menuturkan, sebelum ada penyerahan rapid test itu, seluruh kepala Puskesmas sudah melapor bahwa mereka telah melakukan sosialisasi terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 ke masyarakat.

“Selain saya menyerahkan itu, saya juga berdialog denga semua Kepala Puskesmas. Dan dari mereka saya mendapat informasi, mereka sudah melakukan publikasi keliling pencegahan virus corona ini dengan menggunakan mobil ambulans. Jadi saya kira itu salah satu kegiatan yang baik,” ungkapnya.

Baca juga: 30 Ribu Rapid Test Di Gorontalo Segera Didistribusikan

Selain itu, pihak Puskesmas juga sudah melakukan upaya untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menghindari kerumunan, dan selalu menjaga jarak.

“Mereka juga mempublikasikan bagi warga yang datang dari luar daerah, maka masyarakat juga perlu menginformasikan kepada pemerintah daerah melalui pemerintah desa dan kecamatan. Dan publikasi juga ini mereka lakukan tidak saja melalui ambulans, tapi juga melalui Masjid – Masjid atau rumah – rumah ibadah yang ada di masing – masing desa,” tutup Indra. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait