Dinas PPPA Gorut Salurkan Masker dan Sembako ke Panti Asuhan di Kwandang

  • Whatsapp
Kadis PPPA Gorut, Magdalena Lungkang, saat menyerahkan sembako ke pihak Panti Asuhan Al-Izzah di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, Kamis (16/04/2020). (Foto - Usman 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gorut, Magdalena Lungkang, menyalurkan masker dan sembako gratis ke Panti Asuhan Al-Izzah di Desa Mootinelo, Kecamatan Kwandang, bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gorut, Kamis (16/04/2020).

Magdalena mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai tindak lanjut edaran dari Kementerian PPPA Republik Indonesia, dalam menyikapi penyebaran Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Gorut Mulai Rancang Pembatasan Sosial Berskala Besar

“Sesuai dengan edaran itu, kami dari Dinas PPPA di setiap provinsi dan kabupaten/kota melaksanakan sosialisasi melalui publikasi terkait pencegahan Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia, juga di Gorontalo. Dan kita lebih menjaga di daerah kita Gorontalo Utara khususnya,” ungkap Magdalena.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat yang ada di Gorut untuk lebih bisa menjaga pola hidup sehat, serta senantiasa mengikuti protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.

Baca juga: Pemkab Gorut Bersyukur Atas Bantuan 2.000 Rapid Test Dari Pemprov

“Dan tentunya kami lebih mengimbau kepada masyarakat, kalau kita di bidang PPPA, itu kami lebih bergerak pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” lanjutnya.

“Gugus tugas ini, kami menjalankan itu sesuai perintah dari pimpinan, terutama Pak Bupati, Pak Wakil Bupati, dan Pak Sekda. Tentunya kami melaksanakan sesuai apa yang menjadi tugas kami,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait