73 Jamaah Tablig Kabgor Dipulangkan Usai Jalani Isolasi

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menyambut kedatangan 73 JT asal Kabupaten Gorontalo yang telah dipulangkan dari Mes Haji Kota Gorontalo, usai menjalani karantina, Kamis (16/04/2020). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Setelah menjalani masa isolasi selama beberapa hari di Mes Haji Kota Gorontalo, 73 orang Jamaah Tablig (JT) asal Kabupaten Gorontalo kini sudah diizinkan kembali ke rumah masing – masing.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, kondisi 73 JT yang mempunyai riwayat perjalanan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut, kini sudah dalam keadaan sehat, berdasarkan rangkaian hasil pemeriksaan di tempat isolasi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Warga Gorontalo Alumni JT Gowa Mulai Diisolasi

“73 orang Jamaah Tablig ini sebelumnya sudah dinyatakan negatif dan mereka sudah bisa pulang ke rumah masing – masing. Tetapi mereka harus menjaga kesehatan, baik dirinya sendiri dan keluarganya,” ujar Nelson saat menerima kedatangan JT di Lapangan Sport Center Limboto, Kamis (16/04/2020).

Nelson berharap, mereka dapat menjalankan aktivitas sebagaimana sebelumnya. Ia juga berpesan, selain tetap waspada, JT harus tetap semangat, berikhtiar, dan terus berdoa agar penyebaran wabah yang sudah menjadi pandemi ini segera selesai.

Baca juga: 10 Jemaah Tabligh Gorontalo Alumni Ijtima Gowa, Hasil Rapid Test Positif Covid-19

“Untuk bantuan sosial kepada keluarga JT, saat ini pihak desa dan kelurahan sudah mulai menyalurkan. Jika ada yang belum sempat menerima bantuan sosial, segera melapor diri dan memasukan data ke pihak desa dan kelurahan untuk ditindaklanjuti,” jelas Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menambahkan, bagi JT yang telah dipulangkan, diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari – hari.

Baca juga: Periksa Jamaah Tabligh, Nelson : Bukan Memarjinalkan, Tapi Untuk Keselamatan

“Mereka sudah dinyatakan negatif dan sudah melewati masa karantina. Mereka juga dianjurkan melakukan protokol kesehatan dan tidak perlu lagi diawasi karena mereka sudah diberikan pengetahuan terkait protokol kesehatan dan apa yang mereka lakukan dalam beraktivitas,” ujar Roni Sampir di tempat terpisah.

Sementara itu, salah seorang anggota JT, Vicky Gobel, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, karena terus memperhatikan JT di Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: Hasil Rapid Test 5 JT Di Pohuwato Positif Covid-19

“Mulai dari pelepasan hingga masa isolasi, kami dijenguk, dan hari ini pun kami disambut kembali oleh Pak Bupati. Ini merupakan bentuk kepedulian beliau kepada kami. Semoga beliau bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo diberikan kesehatan dalam membangun daerah ini,” harap Vicky. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait