Hasil Rapid Test 5 JT di Pohuwato Positif Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga, yang juga Bupati Pohuwato, saat memberikan keterangan, Sabtu (11/04/2020). (Foto – Gopos.id)

60DTK-Pohuwato: Dari 77 orang Jamaah Tablig (JT) alumni Ijtima Tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan yang diperiksa menggunakan rapid test Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mengonfirmasi ada 5 JT yang dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga, Sabtu (11/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Hasil Rapid Test: 75 Jamaah Tabligh Kabupaten Gorontalo Negatif Covid 19

“Dari 77 orang jamaah tablig yang kami periksa, yang 41 orang jamaah tablig dari Kecamatan Marisa, dengan hasil 2 positif, sementara hasil 36 jamaah tablig Kecamatan Lemito 3 positif,” beber Syarif.

Meski begitu, Ia menegaskan bahwa karena ini masih merupakan hasil rapid test, maka keakuratan masih belum bisa dipastikan 100 persen. Untuk itu, Ia mengaku pihaknya masih menunggu hasil swab test yang akan diuji di Balai Besar Laboratorium Makassar.

Baca juga: Warga Gorontalo Alumni JT Gowa Mulai Diisolasi

Meski begitu, Ia mengaku para JT asal Pohuwato tersebut sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dikarantina.

“Kelima orang ini sudah kami dorong ke provinsi, ke rumah sakit rujukan. Sudah sesuai protokol kesehatan. Selanjutnya SOP-nya ada di provinsi untuk penanganannya. Tetapi kita akan terus berkoordinasi,” tukas Syarif mantap. (rls)

 

Sumber: Gopos.id

Pos terkait