Hasil Rapid Test: 75 Jamaah Tabligh Kabupaten Gorontalo Negatif Covid 19

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat melakukan konfrensi pers di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Jum'at (10/04/2020). Foto : Andi/60dtk.

60DTK Kab. Gorontalo : Pemerintah Kabupaten Gorontalo baru saja mengumumkan hasil pemeriksaan rapid test puluhan Jamaah Tabligh asal Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan pagi tadi.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengungkapkan, dari 81 orang Jamaah Tabligh asal Kabupaten Gorontalo, 75 orang diantaranya telah selesai diperiksa, dan hasilnya negatif.

“Dari 81 orang Jamaah Tabligh, 75 orang sudah di periksa. Sesuai hasil rapid test, alhamdulillah seluruhnya masih negatif,” ungkap Bupati Nelson dalam konferensi pers di Aula Rudis Bupati Gorontalo, Jum’at (10/04/2020).

Nelson menambahkan, dalam waktu 7 hingga 10 hari kedepan, mereka akan kembali dilakukan pemeriksaan. Saat ini, 75 orang Jamaah Tabligh tersebut telah di isolasi di mess haji Kota Gorontalo.

“Kita akan lakukan pemeriksaan lagi 1 minggu sampai 10 hari,” ujarnya.

Sementara itu, untuk 6 orang yang tersisa, akan diusahakan untuk dilakukan pemeriksaan pada hari ini juga. Nelson menuturkan, itu dilakukan sebagai langkah cepat pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Semoga hari ini juga kita akan bawa ke mes haji untuk kita periksa,” pungkasnya. (adv)

Pewarta : Andrianto Sanga

Pos terkait