70 Kafilah Gorontalo akan Berkompetisi di MTQ Tingkat Nasional

  • Whatsapp
70 Kafilah Gorontalo akan Berkompetisi di MTQ Tingkat Nasional.jpg
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melepas secara resmi Kafilah asal Gorontalo yang akan berkompetisi pada MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan. Pelepasan ini berlangsung di Mess Haji Kota Gorontalo, Jumat (7/10/2022). Foto: Fikri.

60DTK, Gorontalo – Sebayak 70 orang Kafilah Provinsi Gorontalo akan berkompetisi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasinal di Kalimantan Selatan.

Secara resmi, 70 kafilah asal Gorontalo ini di lepas oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer pada Jumat (7/10/2022). Jumlah ini masing-masing terdiri dari 44 Qori dan Qoriah, Pelatih dan Pendamping serta Official.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Dalam arahannya, Hamka Hendra Noer mengatakan, Gorontalo merupakan daerah yang sejak dulu berhasil melahirkan Qori dan Qoriah hebat.

“Ada ibu Sarini Abdullah, beliau hebat bisa mewakili Indonesia di ajang internasional dan kita berhasil meraih juara 1. Teman-teman harus percaya diri dan jangan lupa terus berdoa,” jelas Hamka.

Lebih lanjut Hamka meyakini, seluruh kafilah Gorontalo sudah mendapat pelatihan yang luar biasa dari pelatih dan pendampingnya.

Sehingga Hamka meminta, semua kafilah bisa terus menjaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti MTQ Ke-29 Tahun 2022 ini.

“Pesan saya selalu kalau ada ajang di tingkat nasional seperti ini, tolong jaga nama baik Gorontalo. Kita dikenal dengan adab dan ahlak yang baik, jaga silaturahmi dengan teman-teman dari 33 provinsi lainnya,” pinta Hamka.

“Jaga kesehatan juga, utamanya pita suara. Saya ucapkan selamat bertanding, saya dan masyarakat Gorontalo mendoakan agar teman-teman di sana berhasil meraih juara di beberapa kategori,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra, Sri Daeng Matona menjelaskan, akan ada delapan cabang lomba yang mengisi MTQ nantinya.

Cabang lomba tersebut yakni, seni baca Al-Quran, hafalan Al-Quran, tafsir Al-Quran, hafalan hadist dan fahmil Al-Quran. Ada juga syarh Al-Quran, seni kaligrafi seerta karya tulus Al-Quran.

MTQ ini akan berlangsung selama satu minggu mulai 12 – 18 Oktober mendatang. Pada pelaksanaanya nanti, akan terbagi di tiga kabupaten/kota yakni Banjarmasin, Banjar Baru dan Kabupaten Martapura. (ksm/rls)

Pos terkait