Raih 29 Medali, Kota Gorontalo Juara Umum MTQ ke-10 Tingkat Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Raih 29 Medali, Kota Gorontalo Juara Umum MTQ ke-10 Tingkat Provinsi Gorontalo
Wali Kota Marten Taha saat menerima dan mengangkat piala juara umum yang diraih Kota Gorontalo pada gelaran MTQ ke-10 Tingkat Provinsi Gorontalo. Foto: Humas.

60DTK.COM – Kafilah Kota Gorontalo berhasil meraih 29 medali para gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – X tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Kabupaten Bone Bolango sejak 22 Juni lalu.

Adapun 29 medali itu terdiri dari 15 emas, 10 perak, serta 4 perunggu, dengan total nilai 111 poin. Dengan hasil tersebut, Kota Gorontalo ditetapkan sebagai juara umum dan berhasil mempertahankan prestasi yang sama pada ajang serupa di tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Prestasi ini menandakan program baca tulis Al-Quran yang sudah saya programkan beberapa tahun terakhir ini berjalan baik sehingga menghasilkan prestasi yang baik pula,” kata Wali Kota Marten Taha usai menghadiri acara penutupan, Selasa (29/6/2022).

Marten mengungkapkan, jauh hari sebelum perhelatan MTQ dimulai, para kafilah asal Kota Gorontalo sudah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin. Mereka telah melalui seleksi ketat, kemudian dibina dan dilatih oleh instruktur yang berkualitas dan profesional.

“Memang, predikat juara umum bukan tujuan kita. Yang paling penting itu para kafilah tampil dengan baik. Saya tidak memberi beban apa-apa kepada mereka. Sebab kalau mereka tambil baik, pasti akan keluar sebagai juara,” ujarnya.

Lebih jauh, Ia turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang telah memberikan dukungan kepada kafilah Kota Gorontalo, termasuk guru ngaji, TPA dan TPQ, yang sampai saat ini terus melakukan pembinaan anak-anak.

“Piala juara umum yang diraih Kota Gorontalo kali ini saya dedikasikan kepada mereka. Para kafilah ini juga akan mendapat bonus dari pemerintah Kota Gorontalo,” pungkasnya. (and)

Pos terkait