Torehkan Prestasi, Hamka Apresiasi Peserta MTQ Ke – X Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Torehkan Prestasi, Hamka Apresiasi Peserta MTQ Ke - X Provinsi Gorontalo
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan sambutan sekaligus menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke - X, di Taman Taqwa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (28/6/2022) malam. Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer mengapersiasi peserta yang menorehkan prestasi pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – X Provinsi Gorontalo.

Apresiasi ini ia sampaikan pada Penutupan MTQ Ke – X tingkat Provinsi Gorontalo, di Taman Taqwa, Bone Bolango, Selasa (28/6/2022) malam.

Bacaan Lainnya

“Bagi peserta yang belum mendapatkan prestasi saya berharap semoga tetap terus berlatih dan tidak patah semangat, sebab yakinlah bahwa ini hanyalah sukses yang tertunda,” pinta Hamka.

Penutupan MTQ tersebut berlangsung meriah. Berbagai kegiatan turut mewarnai yakni tarian kolosal dari 200 siswa SMP se-Bone Bolango, pertunjukkan kembang api hingga pengumuman kejuarann.

Selain itu, gema dzikir oleh  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Gorontalo turut mengisi penutupan MTQ ini. Semarak ini pun menjadi momen yang tidak bisa dilewatkan sehingga Taman Taqwa malam itu dipadati oleh masyarakat.

Kesuksesan MTQ ini lanjut Hamka, merupakan kebanggaan pemerintah, panitia serta masyarakat yang telah berupaya menjadi tuan rumah yang baik.

Hamka berharap, gema dan syiar saat pelaksanaan juga pasca MTQ tahun ini, bisa memberikan barokah bagi jajaran pemerintah dan masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah dari seluruh kabupaten/kota yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQ tahun ini,” imbuh Hamka.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 Nomor : 03/dh-gt/VI/2022, Juara 1 Umum di raih oleh Kota Gorontalo dengan perolehan 15 emas, 10 perak, 4 perunggu dan total poin 109.

Peringkat kedua yakni Kabupaten Gorontalo dengan perolehan 4 emas, 10 perak, 10 perunggu dan total poin 60.

Sementara tuan rumah Bone Bolango menduduki peringkat ketiga dengan perolehan 5 emas, 7 perak, 8 perunggu, dan total poin 54. (ksm/rls)

Pos terkait