KPM di Kabgor Bertambah 35.570 Dari Tahun 2019

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Hadijah U. Tayeb, membeberkan data terbaru terkait jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah setempat, yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2020.

Hadijah mengatakan, setelah melakukan pemutakhiran data pada Januari lalu, DTKS Kabgor pada tahun 2020 kini mencapai 93.063 Kepala Keluarga (KK). Jumlah itu meningkat signifikan dari tahun 2019 lalu sebanyak 57.493 KK. Jika dikalkulasi, peningkatannya mencapai 35.570 KK.

Baca juga: April Ini, Pemkab Gorontalo Harap Kemensos Lanjutkan Penyaluran Sembako Untuk KPM

“Sesuai data terakhir, setelah dilakukan pemutakhiran data DTKS Kabupaten Gorontalo pada Januari 2020, itu sebesar 93.063 KK. Berarti sudah ada peningkatan. Karena pada tahun 2019 kita hanya 57.493 KK,” ungkap Hadijah di Aula Rumah Dinas (Rudis) Bupati Gorontalo, Kamis (16/04/2020) lalu.

Ia menegaskan, jumlah DTKS terbaru di Kabgor itu pun telah mendapat persetujuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Baca juga: Dinas Pertanian Kabgor Akan Salurkan Bantuan Benih Untuk Masyarakat Gagal Panen

“Data pemutakhiran ini, sudah disetujui oleh Kementerian Sosial sejak Januari,” ujarnya.

Hadijah berharap, dengan adanya peningkatan jumlah DTKS ini, bisa menjadi kabar gembira dan dapat membantu masyarakat kurang mampu atau KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Baca juga: TGT Covid-19 Kabgor Serahkan Bantuan APD Untuk Petugas Medis

“Semoga, mereka ini bisa memperoleh program sembako selanjutnya dari Kementerian Sosial,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles