TGT Covid-19 Kabgor Serahkan Bantuan APD Untuk Petugas Medis

  • Whatsapp
Ketua TGT Covid-19 Kabgor, Nelson Pomalingo, saat menyerahkan bantuan APD kepada Ketua IDI Kabgor, Irawan Huntoyungo, di Kantor Dinas Kesehatan Kabgor, Sabtu (4/04/2020). (Foto - Istimewa)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Tim Gugus Tugas pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Gorontalo, menyerahkan bantuan APD kepada petugas medis di daerah setempat, Sabtu (4/04/2020).

Bantuan APD yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas, Nelson Pomalingo di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo tersebut, diterima langsung oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pengadaan APD Untuk Tenaga Medis Di Kabgor Terus Diupayakan

“Saya sebagai Ketua Tim Gugus Tugas pencegahan penyebaran Covid-19 Kabupaten Gorontalo, tadi menyerahkan APD untuk teman – teman Dokter,” ujar Nelson.

Nelson menuturkan, pengadaan APD kepada petugas medis harus dilakukan. Pasalnya, mereka yang bertugas dalam bidang kesehatan merupakan ujung tombak untuk mengatasi penyebaran Covid-19 dengan baik dan maksimal.

Baca juga: Mulai Besok, Masyarakat Kabgor Diimbau Tidak Lakukan Aktivitas Malam

“Oleh karena itu mereka harus sehat, terlindungi dengan baik. Bantuan seperti ini saya kira akan kita lakukan secara berkelanjutan. Kita berharap, hal ini memberi semangat kepada para dokter sehingga mereka bekerja dengan tulus,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengungkapkan, bantuan yang diberikan kali ini terdiri dari dua jenis APD, yakni masker dan sarung tangan.

Baca juga: Tim Gugus Tugas Kabgor Evaluasi Penanganan Dan Pencegahan Covid-19

“Untuk bantuan masker ini jumlahnya ada 1000 lembar, dan sarung tangan juga ada 1000 pasang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo itu.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo mengungkapkan, bantuan tersebut sangatlah berarti bagi petugas kesehatan. Sebab, kata Irawan, kondisi saat ini membuat ketersediaan APD sangat dibutuhkan.

Baca juga: ASN Dan Siswa Di Kabgor Akan Beraktivitas Dari Rumah Hingga 21 April

“Bantuan ini sangat berarti dan membantu. Karena petugas medis dengan kondisi saat ini sangat membutuhkan APD,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait