Pemkab Gorut Mulai Rancang Pembatasan Sosial Berskala Besar

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin (kanan), saat berbincang dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (16/04/2020). (Foto - Muhammad Arif)

60DTK-Gorontalo Utara: Pemkab Gorut kini tengah merancang strategi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah wabah Covid-19 saat ini, yang nantinya akan diajukan kepada Gubernur Gorontalo untuk disetujui.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Gorut, Ridwan Yasin, usai menerima bantuan 2 ribu rapid test dari Gubernur Gorontalo yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (16/04/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pemkab Gorut Bersyukur Atas Bantuan 2.000 Rapid Test Dari Pemprov

“Saat ini juga kami sedang merancang untuk mengajukan PSBB kepada Bapak Gubernur tentunya sebagai wakil pemerintah pusat di daerah,” ujar Ridwan.

Selain itu, Ia mengaku Pemkab Gorut juga sedang dalam proses penganggaran dana untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

Baca juga: Pemkab Gorut Akan Gunakan Sistem Buka Tutup Di Perbatasan Hingga Instruksi Selanjutnya

“Kami juga sudah ada menganggarkan. Namun demikian sampai saat ini kami belum pembukaan pengadaannya masih dalam proses. Tapi dengan menerima dua ribu ini, panitia kami sedang menghitung berapa lagi yang perlu kami adakan,” lanjutnya.

Di depan Gubernur Gorontalo, Ridwan pun kembali menegaskan bahwa Pemkab Gorut akan lebih meningkatkan pengawasan di masing – masing perbatasan, baik darat maupun laut.

Baca juga: Wabup Gorut Cek Puskesmas Anggrek Untuk Dijadikan Rumah Singgah

“Pengawasan terus kita tingkatkan di perbatasan Sulawesi Utara – Gorontalo, tepatnya di Kota Muara Bungo, kemudian juga di Bor juga kita tingkatkan pengawasannya,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait