Dua Kali Rapid Test, TKI Jepang asal Gorontalo Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Foto bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo Sumarwoto (kedua dari kiri) didampingi beberapa staf dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo berfoto bersama ketujuh Tenaga Kerja Indonesai (TKI) Jepang asal Gorontalo, Sabtu (11/04/2020). Foto : Istimewa.

60DTK – Gorontalo : Setelah menjalani proses karantina dan dua kali rapid test, tujuh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Gorontalo yang kembali dari Jepang, dinyatakan negatif virus corona (covid-19).

Dikatakan, proses karantina TKI tersebut dimulai sejak 27 Maret hingga 2020. Selama masa karantina, mereka diberi makan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Hasil Rapid Test: 75 Jamaah Tabligh Kabupaten Gorontalo Negatif Covid 19

“Seluruh TKI asal Jepang ini sudah kami kembalikan pada keluarga dalam keadaan sehat wal afiat dan dinyatakan bebas dari corona. Semua itu tentu sudah melalui hasil tes,” jelas Sumarwoto, Sabtu (11/04/2020).

Baca Juga : Info Pasien Positif Corona Di Gorontalo Meninggal, HOAX!

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo itu menambahkan, tujuh TKI selanjutnya ditunjuk menjadi Duta Pencegahan Covid-19. Mereka diberi tugas untuk mengedukasi dan menyosialisasikan bahaya corona.

Baca Juga : Warga Gorontalo Alumni JT Gowa Mulai Diisolasi

“Kita tunjuk mereka untuk jadi Duta Penanganan Covid-19. Nah, nantinya mereka akan jadi penyumbang lidah kita kepada masyarakat dan lingkungan sekitar mereka tentang seperti apa covid-19 itu, Bagaimana pencegahan dan penangannya. Kita harapkan, nanti masyarakat lebih waspada terkait covid-19 ini,” tandas Sumarwoto.

Baca Juga : Hasil Rapid Test 5 JT di Pohuwato Positif Covid-19

Pada proses pemulangan itu, Sumarwoto di dampingi oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Reyke Uloli dan Arifasno Napu. (adv)

Pos terkait