Negatif Corona, Bakal Calon Saipul Mbuinga Segera Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

60DTK, Pohuwato – Bakal Calon Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, akhirnya bisa kembali mengikuti tahapan Pilkada Serentak tahun 2020, yaitu pemeriksaan kesehatan.

Hal itu seiring dengan keluarnya hasil pemeriksaan swab test dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo, yang menyatakan Saipul telah negatif dari virus corona.

“Kami sudah memegang hasil pemeriksaan pak Saipul dan hasilnya negatif,” ungkap Ketua Satgas Kesehatan Pasangan SMS, Mohamad Afif, Selasa (15/09/2020).

Baca Juga: Herman Walangadi Terpilih Jadi Wakil Bupati Gorontalo

Afif mengatakan, selama menjalani isolasi mandiri, Saipul terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya rutin berolahraga. Menurutnya, kesembuhan Saipul juga tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat pohuwato.

“Yang lebih penting dari itu, kesembuhan ka Epo karena doa dan dukungan dari masyarakat Pohuwato yang terus mengalir. Olehnya kami ucapkan terima kasih” imbuh Afif.

Lebih jauh, Ia mengungkapkan bahwa Saipul segera mengikuti pemeriksaan kesehatan, yakni pemeriksaan darah dan kejiwaan.

“Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan masyarakat Pohuwato, agar pak Saipul dan ibu Suharsi diberi kemudahan untuk mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan ini,” tandasnya.

Sumber: Gopos.id
Penulis: Andrianto S. Sanga