Partisipasi Pemilih di Pilkada Gorontalo 2020 Diperkirakan Melebihi Target Nasional

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kemeja putih), saat meninjau TPS di Kabupaten Pohuwato sehari menjelang pemungutan suara. (Foto: dokumen Humas Pemprov)

60DTK, Gorontalo: Pilkada serentak 2020 telah dilaksanakan pada 9 Desember kemarin, dan tiga daerah di Provinsi Gorontalo yang melaksanakan pilkada serentak ini, diperkirakan partisipasi aktif pemilihnya melebihi target nasional.

Menurut Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Imran Bali, berdasarkan data sementara dari posko pemantauan, jumlah partisipasi pemilih di tiga daerah tersebut berada di angka 82 persen dan 88 persen.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Rusli Bahas Pengendalian Covid-19 Bersama Direktur P2PTM

“Dari data posko pemantauan, jumlah partisipasi pemilih di ketiga daerah yang melaksanakan pilkada berada angka 82 persen dan 88 persen,” ujar Imran, Jumat (11/12/2020).

Data posko pemantauan memperlihatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gorontalo berada pada 82,49%. Sementara di Kabupaten Pohuwato, data sementara partisipasi pemilih berada pada angka 88,04%. Untuk Kabupaten Bone Bolango partisipasi pemilih berada di angka 88%.

Baca juga: Pemprov Kerja Sama Dengan Kemenaker RI Bahas RPP UU Ciptaker

“Iya, ini masih bersifat sementara, bisa berubah sewaktu-waktu sesuai hasil akhir penghitungan,” pungkas Imran.

Diketahui, daftar pemilih tetap (DPT) di Kabupaten Bone Bolango sebanyak 115.539 orang, Kabupaten Gorontalo sebanyak 283.848 orang, dan di Pohuwato sebanyak 102.786 orang. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Pos terkait