Pemprov dan PMI Gorontalo Gelar Aksi Donor Darah Bersama

60DTK, Gorontalo: Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Provinsi Gorontalo, Pemprov Gorontalo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo, menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Ruang Tunggu (Lobby) Kantor Gubernur Gorontalo, Jumat (11/12/2020).

Aksi donor darah ini diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) di kompleks kantor gubernur, yang ingin mendonorkan darahnya. Sebelum mendonorkan darah, setiap calon pendonor diperiksa suhu badan serta tekanan darah. Donor darah ini pun dilaksanakan dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Hari ini dalam rangka memperingati HUT ke-20 Provinsi Gorontalo, telah digagas oleh Bapak Gubernur sebagai pelindung palang merah, agar hari ini seluruh staf kantor gubernur memberi donor darah, sehingga hari ini telah melakukan aksi dan selanjutnya secara bergiliran mengunjungi SKPD pemprov,” ujar Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo.

Baca juga: Partisipasi Pemilih Di Pilkada Gorontalo 2020 Diperkirakan Melebihi Target Nasional

Ishak mengatakan, dalam aksi donor darah yang digagas oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ini, PMI menargetkan seratus kantong darah dari ASN.

“Atas prakarsa gubernur, ASN yang sehat, semua diharapkan dapat memberi sumbangsih donor darah kepada PMI. Target kami dari donor hari ini kurang lebih seratus kantong darah. Kebutuhan donor darah di Provinsi Gorontalo kurang lebih 1300 kantong per bulannya,” ungkap Ishak.

Ishak juga mengungkapkan, dalam mengatasi kesulitan darah di Provinsi Gorontalo selama masa pandemi covid-19 ini, PMI juga menerima bantuan (backup) dari TNI dan Polri.

Baca juga: Berhasil Rekam KTP-El 100%, Pemprov Gorontalo Terima Hadiah Mesin Cetak KTP

“Alhamdulillah selama pandemi ini, kami di-backup TNI/Polri, dan hari ini gubernur lebih menggagas lagi agar seluruh ASN yang ada di Provinsi Gorontalo memberikan sumbangsih darah. Selanjutnya, di bulan Januari kami akan melaksanakan drive through di setiap tempat untuk mengantisipasi kelangkaan donor darah di Provinsi Gorontalo,” tandasnya. (adv/rls)

 

Sumber: Humas Pemprov Gorontalo

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles