Patut Dicontoh!!! Usai Demo, Polisi dan Mahasiswa di Gorontalo Bersihkan Sampah

60DTK, Gorontalo – Personil Brimob Polda Gorontalo yang saat itu diturunkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa, di Bundaran Patung Saronde, Jumat (9/10/2020) ikut membantu membersihkan sampah-sampah yang ditinggalkan para pendemo.

Berdasarkan pemantauan awak media, personil dengan suka rela membersihkan jalanan dari sampah botol dan plastik bekas dari mahasiswa. Melihat aksi tersebut beberapa mahasiswa yang terlibat dalam aksi unjuk rasa ikut bersama personil Brimob Polda Gorontalo untuk membersihkan sampah yang berceceran di jalan sekitar Bundaran Patung Saronde Kota Gorontalo.

Bersih-Bersih Sampah Akibat Demo 2
Aksi Bersih-bersih Sampah yang Dilakukan Personil Kepolisian Bersama Mahasiswa, Usai Demo Tolak Omnibus Law. (Foto: Hendra 60DTK)

 

“kami melihat kondisi jalanan yang banyak sampah berceceran usai aksi unjuk rasa tersebut, dan kami pun langsung membersihkan jalan di sekitar bundaran Patung Saronde dari sampah yang berserakan” ungkap Briptu Reynaldo Panggabean saat diwawancara awak media.

Baca Juga: Di Gorontalo, Emak Emak Ikut Orasi Tolak Omnibus Law

Ia juga mengatakan bahwa mahasiswa yang pada saat itu masih berada dilokasi turut membantu membersihkan jalanan. Sehingga ia sangat berharap agar aksi bersih-bersih jalan usai dalam melaksanakan aksi demo, dapat diikuti oleh semua pendemo di Gorontalo.

“Saya harap aksi bersih-bersih jalan dari sampah, dapat di ikuti oleh semua pendemo di Gorontalo,” harapnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan