Pemkab Bone Bolango Cerdaskan Anak Bangsa Di Daerah Terpencil

  • Whatsapp
(Foto: Istimewa)

60DTK–BONEBOL : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango Marni Nasibu melakukan peletakan batu pertama ruang kelas baru kelas jauh SDN 12 Bone Pantai di Desa Kamiri tepatnya di Dusun terpencil Talanggilala. Sabtu (20/10/2018)

Berada di daerahh dataran tinggi membuat Desa Kamiri sering disebut desa di atas awan hingga dusun kaki langit, selain tentunya pohon kemiri yang banyak ditemukan disana.

Bacaan Lainnya

Kondisi terpencil ini membuat pemerintah Bone Bolango memulai pembanguna sekolah kelas jauh di dusun terpencil Talanggilala Desa Kamiri Kecamatan Bone Pantai. Sebelumnya siswa disana menggunakan rumah warga untuk melakukan aktifitas belajar mengajar.

Bupati Hamim Pou memberikan perhatiannya pada murid-murid kelas jauh di Desa Kamiri yang tetap semangat untuk sekolah.

“Salam untuk anak-anak dan guru-guru,” kata Hamim

Melalui media sosial pun, bupati menyampaikan rencana pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan pendidikan hingga ke pelosok.

“Insha Allah akhir tahun ini anak-anaku di Desa Kemiri Bone Pantai tidak lagi belajar di rumah warga. Kami sedang siapkan ruang kelas baru untuk mereka. Jangan menyerah nak, tugas kami berat tapi kalau bersama pasti akan terasa ringan. Selamat ibu kadis pendidikan, Marni Nisabu, yang merawat harapan tentang masa depan dari Desa di kaki langit, tahun depan insaallah saya naikan lagi honor guru terpencil,” tulis Hamim di laman akun resminya. (rls/mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan