Pemkot Harap Kafilah Kota Gorontalo Kembali Raih Juara Umum MTQ

  • Whatsapp
Suasana doa pemberangkatan 46 kafilah asal Kota Gorontalo yang berlangsung di Banthayo lo Yiladia, Selasa (21/06/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo berharap Kota Gorontalo bisa kembali meraih juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo di tahun 2022.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalp, Ismail Madjid pada kegiatan doa pemberangkatan kafilah asal Kota Gorontalo, Selasa (21/06/2022).

Bacaan Lainnya

“Karena kita tahu kafilah Kota Gorontalo selalu keluar sebagai juara umum pada event MTQ maupun STQH di tingkat Provinsi Gorontalo,” kata Ismail.

Ismail mengingatkan, mempertahankan jauh lebih berat jika dibanding merebut prestasi. Apalagi, kata Ismail, peserta dari daerah lain sudah pasti ingin mendapatkan hasil maksimal pada MTQ kali ini.

“Ini harus jadi motivasi kafilah Kota Gorontalo untuk tampil lebih baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Ismail.

Lebih jauh, Ia juga memberikan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gorontalo yang sudah melakukan berbagai persiapan mulai dari pelaksanaan training center (TC) sampai pemberangkatan.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat agar mendoakan kafilah kita supaya tampil baik dan bisa bersaing dengan peserta dari daerah lain,” tandasnya.

Untuk MTQ tahun ini, Kota Gorontalo mengirimkan 46 orang kafilah. Mereka akan ikut dalam cabang lomba tilawah Alquran, qiraat Alquran, hifzil Quran, kaligrafi Quran, fahmil Quran, dan syahril Quran.

Adapun tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 adalah Kabupaten Bone Bolango. Rencananya, kegiatan ini akan dibuka pada esok hari dan berakhir pada tanggal 28 Juni nanti. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait